Memperbaiki Error 404 Setelah Ganti Struktur Permalink di WordPress

Halo sobat blogger yang baik, kali ini saya ingin mencoba berbagi pengalaman tentang memperbaiki permalink yang error 404 (not found).

Setelah sobat mengganti atau merubah struktur permalink di wordpress self-hosted, sebagian sobat blogger pasti kebingungan setelah mengganti permalink kemudian blognya penuh dengan pesan error 404 (not found).

Pengalaman saya waktu itu, begini.. awalnya struktur permalink blog ini seperti https://adhieweb.com/%postname%/ saya ubah menjadi https://adhieweb.com/%category%/%postname%/

setelah saya ganti kemudian coba cek disalah satu artikel, ternyata malah not found alias error, pikir saya kalo hal ini dibiarin, bakal merusak semua artikel saya yang sudah ke-index sama google.

Setelah mencari-cari masalah ini di internet, akhirnya saya menemukan plugin yang cukup simple, kita hanya menginstall dan mengaktifkan plugin tersebut, masalah error 404 sudah teratasi. Jadinya artikel saya sudah tidak ada pesan error lagi.

Saya menggunakan plugin  WP 404 Auto Redirect to Similar Post.

Jika sobat blogger yang mengalami hal yang sama dengan saya, coba deh pake plugin ini, semoga plugin ini bisa membantu permasalahan sobat.

Gambar Gravatar
Hi...!! Salam kenal aja ya, saya adalah seorang Blogger Pasif yang sudah pasti jarang Aktif dan bukan juga penulis yang handal. Mencoba meluangkan waktu untuk menulis pengalaman dan sebagai media informasi dari berbagai sumber.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.