Cara Biasa Merawat HandPhone Android Anda Agar Selalu Fresh

Belakangan ini Teknologi Smartphone sudah merupakan salah satu kebutuhan Primer masyarakata Dunia, tidak terkecuali Indonesia yang smakin berkembang dengan sangat pesat.

Salah satunya adalah perangkat teknologi yang saat ini bisa di bilang sudah menjadi barang yang wajib dimiliki. Salah satu nya smartphone Android yang saat ini telah banyak digunakan baik itu kalangan anak-anak sampai orang dewasa.

Tidak heran jika pengguna HandPhone Android semakin tahun semakin meningkat dengan begitu pesat. Oleh karena itu disini saya akan membahas tips Cara Biasa Merawat HandPhone Android Anda Agar Selalu Fresh, sehingga pemakaian smartphone Android ini lebih tahan lama.

Cara Biasa Merawat HandPhone Android Anda Agar Selalu Fresh

#1 Casing Sebagai Pelindung Smarphone Android
Per-keren tampilan smartphone sobat dengan variasi casing, Casing tambahan ini selain menjadi variasi berguna juga untuk melindungi body smartphone yang sobat gunakan.

Dengan menggunakan casing pada smartphone android dapat mencegah smartphone sobat cepat rusak akibat benturan yang sangat keras, tersiram air, terkena debu dan lainnya, tentu hal ini sudah sering kita alami bukan?

#2 Pelindung Layar
Jika anda sering mengalami tergores pada layar android atau khawatir Smartphone kesayangan pada baret, sebaiknya segera anda memasang anti gores.

Anti gores ini sebagai pelindung tambahan saja. Walopun kini hampir rata-rata smartphone sudah menggunakan pelindung berbahan kaca (Tempered Glass).

#3 Aplikasi
Menginstall beberapa aplikasi Android yang dibutuhkan saja. Untuk menginstall aplikasi pada android disarankan yang sekiranya sering digunakan saja, karena jika terlalu banyak aplikasi dan jarang dipakai, lebih baik di uninstall saja.

Sebab terkadang tanpa kita sadarai, aplikasi yang kita install itu walopun kita merasa tidak membukanya, bisa saja dia masih berjalan di belakang (Running Background Process) maka hal itu akan menyebabkan android menjadi lemot sehingga kinerja pada smartphone sobat tidak optimal.

#4 Perhatikan Kondisi Batre
Hal ini sering kita acuhkan, HP terlalu sering di charger, belum penuh di charge sudah di cabut, terkadang menggunakan smartphone sambil di charge, penyakit yang susah hilangnya :), tahukah sobat… hal yang sering sobat lakukan tanpa disadari itu akan mengurangi umur masa pakai batre.

Cara mengatasinya cukup mudah namun berat untuk di lakukan. Jangan biarkan tenaga batre sampai kosong alias 0%, segera charge batre apabila sudah mencapai 20%, jangan berlama-lama memainkan hp disaat hp sedang di charge (seperlunya aja). Sanggup??

Segera lepas kabel chargeran pada saat daya batre sudah mencapai 100%, jangan dibiarkan lama-lama karena ini akan mempersingkat umur batre.

#5 Perhatikan Kebersihan Layar Android
Jangan terlalu malas untuk membersihkan smartphone sobat. Membersihkan layar android cukup gunakan tisu kering dan alcohol untuk permukaan layar android.

Saya sendiri biasanya menggunakan Minyak Kayu Putih untuk memberishkan layar kaca, cukup ampuh untuk menghilangkan bekas daki atau minyak. 😀

#6 Scanning Jika HP Mulai Terasa Berat/Lambat
Mungkin dari dari sobat sudah pernah mengalama lag atau smartphone android sobat terasa berat dan lambat. Ini disebabkan banyaknya aplikasi yang sedang berjalan di belakang layar sehingga ram pun penuh akibat proses tersebut.

Solusinya cukup melakukan scan pada android kalian untuk mengurangi penggunaan ram yang boros. Aplikasi scan dapat di download di google play store.

#7 Uninstall Aplikasi Yang Jarang Digunakan
Terlalu banyak aplikasi dapat menyebabkan smartphone android menjadi drop. JIka ada aplikasi yang tidak pernah di gunakan sebaiknya di uninstall saja atau di hapus. Hal ini untuk mencegah lag pada android.

Demikian tips biasanya.

Gambar Gravatar
Hi...!! Salam kenal aja ya, saya adalah seorang Blogger Pasif yang sudah pasti jarang Aktif dan bukan juga penulis yang handal. Mencoba meluangkan waktu untuk menulis pengalaman dan sebagai media informasi dari berbagai sumber.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.