Home CCTV Fungsi Fitur P2P Pada DVR/NVR

Fungsi Fitur P2P Pada DVR/NVR

2 min read
0
0
51

Apa itu P2P pada menu DVR atau NVR? secara garis besar P2P adalah singkatan dari “Peer to Peer”.

Teknologi P2P ini sangat menguntungkan dan sangat memudahkan untuk teknisi dalam menghubungkan kamera dengan handphone atau smartphone. dengan fitur P2P ini kita tidak di-repotkan oleh pengaturan-pengaturan yang rumit.

adapaun syarat agar fitur P2P ini bisa digunakan adalah dengan adanya koneksi internet yang masuk ke DVR atau NVR, dari situ cukup dengan mengaktifkan fitur ini kita bisa lihat apakah status P2P pada DVR/NVR sudah aktif atau belum bisa kita lihat di menu status Online atau Offline, jika statusnya sudah Online kemungkinan besar kita sudah bisa digunakan. namun jika statusnya masih offline, sudah dipastikan ada setingan yang salah pada DVR/NVR nya.

Setiap DVR/NVR yang memiliki fitur P2P ini sudah dipastikan memiliki kode unik yang biasa disebut kode UID, kode ini dibuat sebagai identitas suatu DVR/NVR agar bisa terkoneski dengan perangkat seperti smartphone.

sekedar catatan, untuk type atau model DVR model lawas, kebanyakan fitur P2P ini tidak ada, untuk type atau model keluaran baru saja yang sudah support fitur P2P ini, saat ini bukan hanya DVR saja yang ada fitur P2P ini, sekelas NVR pun sudah menyematkan fitur ini.

sudah barang tentu, dengan adanya fitur ini, para teknisi CCTV tidak akan bersusah payah untuk men-setting DVR/NVR agar bisa di monitor lewat HP/Smartphone Android ataupun iPhone.

Load More Related Articles
Load More In CCTV

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Check Also

Cara Ampuh Install Xposed di Asus Zenfone 5 Lolipop, Terbukti Ampuh

GUYS, Many of the zenfone 5 users wanted to install xposed and stopped at bootloops, hesit…